FOTO KENANGAN




Kenangan adalah sesuatu yang masih ataupun selalu ada didalam ingatan dan fikiran seseorang dari sesuatu yang terjadi pada masa lalu, apakah itu sebuah kisah, kejadian maupun sesuatu yang pernah dijalani dan dialami oleh seseorang manusia yang masih punya jiwa dan perasaan. setiap kenangan akan membuat diri seseorang mengingat suatu yang ia alami di masa lalu yang terkadang membuatnya terbawa pada ingatan yang terbayang dalam fikirannya tentang suatu kisah ataupun kejadian yang akan membuat seseorang itu bisa merasakan bahagia ataupun merasa sedih atas kenangan tersebut. rasa dari sebuah kenangan tersebut bukan hanya terjadi pada seseorang yang kondisi fisik dan fisikologi nya sehat saja, namun orang yang mengalami gangguan jiwa pun bisa merasakan suatu kenangan dalam hidupnya yang bisa membuat ia menjadi lebih baik ataupun buruk keadaannya. dan secara umum yang terjadi pada diri setiap manusia, ia pasti ingin selalu hanya mengingat suatu kenangan yang terindah dalam hidupnya dan mencoba melupakan kenangan-kenangan buruk yang selalu menghantui fikirannya untuk melangkah maju kedepan dalam menjalani kehidupannya. 
memang kenangan-kenangan yang terjadi dalam hidup setiap manusia hanya seolah-olah seperti sesuatu yang sudah berlalu dan terlewatkan dalam perjalanan hidup, tetapi terkadang sebuah kenangan bisa dan dapat merubah jalan hidup sesorang itu dimasa depan perjalanan kehidupnya. karena terkadang sebuah kenangan yang timbul dalam ingatan disaat ada sesuatu yang terjadi pada diri seseorang, bila diingat kembali mungkin bisa menimbulkan fantasi dan pemikiran yang salah dalam diri seorang manusia. sebab sesuatu kenangan indah dapat memancing seseorang melakukan suatu kebodohan karena dia fikir ia dapat mengulanginya kembali dan mendapatkan apa yang ia inginkan terjadi seperti dulu. padahal semua terkadang bisa saja telah berubah dan belum tentu dapat terjadi seperti saat yang lalu.
pada suatu kenangan terdapat kejadian maupun peristiwa dalam hidup setiap manusia dimasa lalu adalah suatu pembelajaran hidup yang sangat berarti buat seseorang dalam menjalani masa kedepan kehidupannya. sebuah kenangan buruk pun dapat diambil suatu hikmah dari sebuah kenangan agar kita selalu berjalan dalam sebuah rel kehidupan menuju kearah yang terbaik buat suatu masa depan manusia. dalam falsafah hidup di dunia ada warna-warni dan kesimbangan diantara baik dan buruk. selalu ada jalan buat yang mau berusaha dan bertekad untuk melakukan hal yang baik ataupun buruk.
untuk itu buat lah " kenangan indah itu hanya sebuah hiasan semu dari hidup dimasa lalu dan jadikan kenangan buruk suatu pembelajaran dan cambuk untuk menjadi seseorang yang terbaik dalam sebuah kehidupan di masa depan".

0 komentar:

Disqus Shortname

Comments system

Copyright © 2013 KAUMAN PRISMA MANGUNAN KECAMATAN SIMO